Monday, May 7, 2012

Facebook: Nggak Ada Loe Ngak Rame

Gambar 1:

Kata orang facebook membuat kita lalai, membuat anak-anak bodoh, membuat mahasiswa lupa tugas, dan seterusnya. Itu benar, tapi tidak sepenuhnya benar. Facebook akan terasa manfaatnya apabila kita menggunakannya dengan benar.

Facebook merupakan jejaring social yang lagi naik daun sekarang. Dengan berbagai fasilitas dan kemudahan membuat para facebooker betah berjam-jam di sini. 

Facebooker yang baik adalah mereka yang selalu menjaga waktunya. Mereka tidak terlena dengan kemudahan yang ada di facebook. Facebook tidak akan menjadi alasan penghambat pekerjaan mereka. 

Kenapa facebook bernilai lebih di mata saya? 
1.     Memiliki tampilan yang simple.
2.    Menggunakan kata-kata yang memikat, misalnya beranda, seakan-akan kita berada di rumah sendiri. 
3.    Kemudahan yang diberkan, membuat siapapun bisa menggunakannya. 
4.    Punya fitur chatting yang mampu mengalahkan sms  di hp.
5.    Sebagai tempat sharing foto, video, maupun cerita. 
6.    Punya fitur status, yang menjadi nilai lebih bagi facebooker. 
7.   Bisa buat grup, geng, organisasi, dan lain-lain, sebagi tempat ngumpul bagi yang sudah lama ngak jumpa.
8.   Baru-baru ini mengeluarkan aplikasi video chat yang bekerjasama dengan skype, yang mampu mengobati rasa kangen. 
9.    Punya facebook seakan-akan dunia ada di tangan kita. 
10. Dan masih banyak lagi. 
Gambar 2:


Kesepuluh alasan diatas sudah cukup membuat facebook menjadi situs jejaring social yang paling ngetren saat ini. Jumlah pengguna facebook sampai hari ini mencapai 200 juta orang. Dan kalau menjadi sebuah negara mungkin berada diurutan ke lima sebagai negara terpadat di dunia. Apakah rakyatnya bahagia tinggal di negara Facebook? Hanya anda yang bisa menjawabnya?




Referensi:
http://socialmediaobservatory.com/social-media-news/7-years-of-facebook-a-retrospective/
Image:
http://unery.files.wordpress.com/2011/08/facebook.jpg
http://socialmediaobservatory.com/wp-content/uploads/2011/02/facebook-2010-640.jpg


No comments:

Post a Comment